Capai Nilai 413, Passing Grade Tes SKD CPNS Mitra Tertinggi se-Indonesia

Reporter : | 07 Nov, 2018 - 9:52 am WITA

SKD Passing Grade CPNS Mitra, CPNS minahasa tenggara, CPNS minahasa tenggara 2018, nilai SKD Passing Grade CPNS tertinggi

James Sumendap

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Walaupun nilai passing grade atau ambang batas nilai, untuk ujian CPNS di Sulut dinilai terlalu tinggi, namun, Kabupaten Minahasa Tenggara patut berbangga karena salah satu calon CPNS Mitra nilai passing grade-nya tertinggi di Indonesia.

“Saya bangga pada tes CAT hari ini, (nilai SKD) Mitra masih paling tinggi se-Indonesia. Sampai saat ini hasil SKD passing grade-nya mencapai 413,”kata Bupati James Sumendap, Selasa (6/11/2018).

Selain itu, bupati juga mengkritik Kemenpan-RB yang menetapkan passing grade terlalu tinggi hingga banyak pelamar CPNS di Minahasa Tenggara tidak lolos, dari total 1.653 pelamar, hanya 11 yang lulus atau hanya lima persen.

Untuk itu, dirinya berharap format dari Kemenpan RB dirubah sehingga passing gradenya dapat diturunkan lagi.

“Kita akan berupaya, tapi kita juga masih menunggu petunjuk dari gubernur karena ini mungkin juga dari Kemenpan-RB akan evaluasi terkait standarisasi dan hasil nilai yang dicapai peserta CNPS ini.” tandas Bupati.(ten)

Baca Juga :

1 comment

  1. Rico mengatakan:

    Tidak mengerti saya ddngan berita ini

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.