Wawali Bitung Buka 4 Cabor Program Gala Desa 2018

Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM ,Program Gala Desa 2018, Program Gala Desa 2018 bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM membuka kegiatan pertandingan 4 Cabang Olahraga (Cabor) Program Gala Desa Tahun 2018 di Kota Bitung, di Lpangan Tenis Kantor Walikota Bitung, Selasa (6/11/2018).

Mantiri mengatakan kegiatan saat itu dimaksudkan untuk mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) melalui gerakan Ayo Olahraga.

“Jadi tujuannya jelas yaitu untuk menjadikan masyarakat sehat dan bugar, juga untuk menciptakan ketahanan sosial yang baik, hal itu diukur lewat persaudaraan, sportivitas, disiplin dan karakter peserta,” tutur Mantiri.

Dia juga mengatakan bahwa selain mendukung kebijakan Revolusi Mental melalui kegiatan olahraga, juga untuk menggali potensi masyarakat yang berbakat olahraga dari kelurahan-kelurahan di Kota Bitung.

Seperti diketahui 4 Cabor yang akan dipertandingkan yaitu, Sepakbola antar Kelurahan, Bola Voli usia 18 Tahun (putra/putri), Bulutangkis Usia 13 Tahun (putra/putri), serta Tenis Meja usia 15 dan umum (putra/ putri).
Mantiri berharap segenap peserta dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Saya berharap lewat kegiatan ini akan menciptakan atlit-atlit muda terbaik yang nantinya dapat mengharumkan Kota Bitung dikancah nasional,” tutup Mantiri.

Turut hadir unsur Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, Plh Sekretaris Daerah Kota Bitung, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bitung, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bitung, peserta pertandingan dan official.(kys)