Guru Sertifikasi di Minsel Segera Terima Tunjangan Triwulan III

Reporter : | 06 Nov, 2018 - 10:53 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Dana tunjangan untuk Guru Sertifikasi triwulan III Tahun Anggaran 2018, segera akan direalisasikan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

“Ya dalam waktu dekat Pemkab Minsel akan segera membayar tunjangan Guru Sertifikasi tri wulan III tahu 2018,” terang
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minsel Dr Vietber Raco melalui Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Calvin Mamoto, Selasa (5/8/2018).

Dijelaskan Mamoto, untuk pembayaran tunjangan sertifikasi akan dibagi dalam beberapa tahap, sesuai SK yang diterbitkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Tahap pertama jumlah penerima yakni 1047 Guru sertifikasi yang sudah mengantongi SK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dan untuk sisanya nanti ditahap berikut,” jelasnya.

Untuk proses pencairan tunjangan Guru sertifikasi diterangkan Mamoto, mekanismenya Guru sertifikasi mengirim data dapodik di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan apabilah sudah valid maka akan dikeluarkan SK.

“Selanjutnya setelah keluar SK, Dikpora kemudian melakukan permintaan di Dinas Keuangan dan Dinas Keuangan menyalurkan ke masing-masibg rekening Guru sertifikasi,” terang Mamoto.

Sementara jumlah anggaran yang disiapkan Pemkab Minsel untuk pembayaran tunjangan sertifikasi di tahap pertama tri wulan III Tahun 2018 sekitar Rp 12 Miliar. Dan jumlah Guru sertifikasi di Kabupaten Minsel sebanyak 1497 orang. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment