TP-PKK Kota Bitung Sosialisasikan B2SA

TP-PKK Kota Bitung, B2SA bitung, Rita Aleta Lousiane Tangkudung,BITUNG, (manadotoday.co.id) – TP-PKK Kota Bitung menggelat Sosialisasi Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal, yang dibuka Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Aleta Lousiane Tangkudung, di Gedung Perempuan Dan Anak, Kecamatan Madidir Senin (5/11/2018).

Tangkudung mengatakan bahwa kegiatan saat itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta akan pentingnya konsumsi pangan B2SA untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam penyusunan, pengolahan dan penyajian menu pangan B2SA, efisien dan menarik dengan porsi yang tepat bagi keluarganya. Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pemantauan konsumsi dan potensi pangan keluarga secara mandiri,” katanya.

Dia menambahkan bahwa Kegiatan sosialisasi Pangan B2SA kali ini terdiri dari 30% teori dan 70% praktek, peserta akan dibekali materi tehnik menyusun menu yang B2SA bagi keluarga disertai praktek per kelompok sesuai kecamatan, dan mempresentasikan hasil penyusunan menu keluarga lengkap.

“Serta materi pemanfaatan dan pengolahan pangan lokal menjadi aneka minuman serta penganan yang sehat serta bernilai ekonomis bagi keluarga dan ada praktek pembuatan Shake Pokcoy, minuman jahe instan dan pembuatan tape,” tambahnya.

Pada saat itu, Tangkudung menyerahkan buletin keluarga SELARAS TP-PKK Kota Bitung beserta paket leaflet KIE Program PKK Kota kepada Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kota Bitung.

Selain itu, Tangkudung juga menyerahkan hadiah berupa trophy, piagam dan uang pembinaan kepada pemenang lomba PKK yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kota dan FPSL 2018. Hadiah-hadiah tersebut langsung diterima oleh Pembina PKK Kecamatan Ketua PKK Kecamatan dan Ketua PKK Kelurahan.

Hadir saat itu anggota TP-PKK Kota Bitung, serta masyarakat.(kys)