HUT ke-590 Minahasa, Wagub Kandouw Hadiahi Tanah 3 Hektare untuk Pemkab Minahasa

Reporter : | 05 Nov, 2018 - 10:15 pm WITA

wagub sulut

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, ketika menghadiri sidang paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka Puncak Acara Peringatan ulang tahun ke-590 Minahasa, yang dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou Minahasa.

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, memberikan hadiah istimewa untuk HUT ke-590 Minahasa, berupa tanah milik pribadi seluas 3 hektare kepada Pemkab Minahasa untuk pembangunan Rumah Sakit di Tondano.

Hadiah itu diberikan Kandouw, ketika menghadiri sidang paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka Puncak Acara Peringatan ulang tahun ke-590 Minahasa, yang dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou Minahasa, Senin (05/11/2018).

Pada kesempatan itu, Kandouw juga mengingatkan momentum HUT ke-590 Minahasa, bukan sekedar seremonial tetapi jadikan sarana untuk kontemplasi, sarana introspeksi, sudah sampai sejauh mana dengan bertambahnya usia kabupaten minahasa terlebih kepada seluruh stakeholder di Minahasa ini sudah memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Kandouw juga mengapresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa atas kinerja yang sudah ditunjukan, dengan janji-janji kampanye yang sudah menjadi visi dan misi yang sudah mulai terimplementasikan.

“Ada pepatah mengatakan mulutmu adalah jaminanmu, ini yang harusnya menjadi pegangan untuk kita terlebih dalam menjalankan visi dan misi dari daerah ini,” ujarnya.

Kandouw mengingatkan, Provinsi Sulawesi Utara memiliki 15 Kabupaten Kota dan Kabupaten Minahasa adalah salah satu yang memiliki penduduk yang paling banyak. Parameter segala aspek di Sulawesi Utara ini ada di Minahasa, karena Minahasa adalah induk dari beberapa Kabupaten Kota.

“Kabupaten Minahasa harus menjadi trend setter, dan harus menjadi contoh untuk kabupaten dan kota yang lain,” harapnya.

Kandouw menambahkan, sudah menjadi tugas Pemerintah untuk mengawal, agar supaya benar-benar pembangunan di daerah ini boleh menjadi akselerator untuk pembangunan Provinsi Sulawesi Utara secara umum.

Kandouw juga menyampaikan untuk semua tujuan, ikhtiar, rencana dan semua semangat dari pemerintah Kabupaten Minahasa dan masyarakat untuk dilaksanakan secara gotong royong dan tidak hanya eksekutif, lembaga legislatif juga harus ikut terlibat dan segenap komponen masyarakat.

“Mari kita tetap sinkron serta koordinasi baik horizontal maupun Vertikal, semua aspek lapisan masyarakat harus terlibat untuk kemajuan pembangunan daerah Provinsi Sulawesi Utara dan terlebih Kabupaten Minahasa,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment