Pemprov Sulut Jamin Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) Jenny Karouw, menyatakan, Pemprov Sulut menjamin ketersedian dan harga bahan pokok masyarakat.

Disampaikan Karouw, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulut terus memantau secara rutin pergerakan stok harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional di Sulut. Dimana jika sewaktu-waktu terjadi kelangkaan atau kenaikan harga, TPID Sulut segera melakukan operasi pasar.

“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional,” ujar Karouw, didampingi Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong.

Dikatakan Karouw, berdasarkan pemantauan TPID Sulut stok bahan pokok tercukupi hingga perayaan hari Natal tahun 2018. TPID Sulut bersama satgas pangan, terus memantau distribusi dan stok bahan pangan di tiap daerah agar tidak terjadi penimbunan bahan pokok.

“Artinya juga kebutuhan pokok tetap stabil sehingga pedagang dan pembeli dalam hal ini masyarakat tetat merasa adil,” jelasnya.

Karouw menambahkan, masyarakat diminta tidak terpengaruh dengan isu dari luar daerah yang menyatakan bahan pokok mahal dan sulit dijangkau. (ton)