Hari Pertama Tes CPNS Mitra, Dari 284 Peserta Hanya 3 Lolos Pasing Grade

Tes CPNS minahasa tenggara, CPNS minahasa tenggara 2018, Drs Robby NgongoloyMANADO, (manadotoday.­co.id) – Hari pertama pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Minahasa Tenggara, di sesi pertama yang dikuti 284 peserta, hanya tiga peserta CPNS yang dinyatakan lolos ‘Pasing Grade’.

Ketua Panitia Seleksi Drs Robby Ngongoloy mengatakan, tes CPNS dilaksanakan di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) mulai pada Minggu (4/11/2018), diikuti sebanyak 284 CPNS.

“Dari gelombang pertama ini, Dari 285 Peserta, ada satu yang tidak hadir, sedangkan yang lolos Pasing Grade hanya tiga peserta,” kata Ngongoloy.

Ngolongoloy menjelaskan, pada gelombang kedua Senin (5/11/2018), akan dilanjutkan tes sebanyak 1.000 peserta dengan dibagi lima sesi dan Selasa (6/11/2018) dibagi dua sesi.

“Jadi pada hari ini Senin (6/11/2018), sebanyak 1.000 peserta dilakukan tes CAT, dan sisanya Selasa besok dibagi dua sesi. Jadi Total CPNS yang ikut CAT berjumlah 1.603 peserta ,”urai Ngongoloy.

Pada pelaksanaan ujian CPNS tahun 2018 katanya, dilakukan secara tranparan tanpa intervensi pihak manapun, karena seleksi CPNS dilakukan secara CAT di BKN.

“Pemkab Mitra menjamin selama tahapan tes dilakukan secara transparan sesuai aturan yang berlaku. Ini dimaksud agar para peserta CPNS dapat mendapatkan nilai murni dan lolos persyaratan pasing grade,”tandasnya, seraya berharap agar peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik selama mengikuti tes CPNS.(ten)