Roring Hadiri Dialog dan Tatap Muka DPR RI di Sonder

 Ir Roring O Roring, Komisi IV DPR RI, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Roring O Roring M.Si, menghadiri Dialog dan Tatap Muka Anggota Komisi IV DPR RI, Kementerian Pertanian, Perikanan dan Peternakan dengan Kelompok Tani dan Peternak se-Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, di Wale Papetaupan Sendangan, Kecamatan Sonder, Jumat, (2/11/2018).

Adapun anggota Komisi IV DPR RI yang hadir diantaranya Djenri Keintjem SH, MH, Direktur Kesehatan Masyarakat Kementerian Pertanian drh Syamsyul Maarif, Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup Prof. Dr. Ir. Winarni D. Monoarfa, Sekretaris Badan Litbang dan Inovasi Dr. Ir. Sylvana Ratina M.Si, GM Pupuk Subsidi Pkt Mohammad Yusri, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulut Ir. Novli Wowiling, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Refly Ngantung SP, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Dr.Sihar W. Siagan MA, jajaran Pemkab Minahasa, dan para kelompok tani dan peternak se-Kecamatan Sonder.

Roring dalam sambutannya kegiatan ini penting untuk membahas hal-hal strategis guna kemajuan sektor pertanian, perikanan dan peternakan di Kabupaten Minahasa.

Bupati juga mengatakan Danau Tondano merupakan salah satu danau dari 15 danau di Indonesia yang diprioritaskan untuk mendapatkan penanganan.

“Ekosistem Danau Tondano mulai mengalami degradasi, untuk itu Pemerintah Kabupaten Minahasa berupaya untuk mengatasi permasalahan Danau Tondano, dan kiranya ini juga dapat menjadi perhatian pemerintah pusat. Dikarenakan danau Tondano merupakan sumber harkat hidup masyarakat,”tukasnya.

“Mari kita semua tetap peduli terhadap Danau Tondano untuk sumber daya manusia yang lebih baik kedepannya. Dialog ini juga sangat bagus dilaksanakn agar supaya dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan kelompok tani dan peternak,”tandas Bupati. (rom)