“Tindak Kejahatan Akibat Miras di Kota Manado Luar Biasa”

Reporter : | 02 Nov, 2018 - 12:59 am WITA

Kasat Reserse Narkoba ,Polresta Manado, Kompol Dodi Haryansah, Miras manado, kejahatan Miras manado

Kompol Dodi Haryansah, SH

MANADO, (manadotoday.co.id) – Tindak kejahatan akibat minuman berakohol atau minuman keras (Miras) di Kota Manado, sangat luar biasa. Hal tersebut dikatakan Kasat Reserse Narkoba Polresta Manado Kompol Dodi Haryansah, saat Sosialisasi Perizinan Minuman Beralkohol, di ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado, Rabu (31/10/2018).

Menurutnya, hampir setiap hari masuk laporan tindak kejahatan akibat miras di Polresta Manado, baik itu penganiayaan dan pengrusakan.

“Kalau penganiayaan itu nomor satu peringkatnya di Kota Manado. Semua itu karena minuman berakohol,”tutur Haryansah.

Lanjutnya, pihak Polresta telah melakukan tindakan pengendalian, baik dengan patroli maupun himbauan ke polsek-polsek dan masyarakat.

“Hampir setiap hari, Polresta Manado itu mengamankan orang-orang mabuk agar tidak terjadi pidana lain. Karena penganiayaan, pengrusakan, pembunuhan sampai pemerkosaan, bisa saja terjadi hanya karena mabuk,”tukasnya.

Karena itu, untuk lebih memaksimalkan pengendalian dan pengawasan, dia berharap bantuan lebih dari Pemkot Manado.

“Kalau cuman kami sendiri juga sedikit sulit, makanya saya juga minta bantuan dari pemerintah, kalau boleh, kita melakukan operasi bersama untuk pengendalian miras di Kota Manado,”tandas Kasat Reserse Narkoba Polresta Manado Kompol Dodi Haryansah.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.