Hadiri Musda ke-12 KNPI Kota Bitung, Lomban: Pemuda Harus Kedepankan Otak Bukan Otot

Reporter : | 01 Nov, 2018 - 9:35 pm WITA

KNPI Kota Bitung, musda KNPI Kota Bitung, Maximiliaan J LombanBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke-XII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bitung, di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Rabu (31/10/2018).

Dikesempatan tersebut, Lomban mengatakan dalam mengisi pembangunan pemuda harus mengedepankan kemampuan otak dari pada otot.

“Apa yang sudah diperjuangkan pendahulu-pendahulu kita mulai dari diikrarkannya Sumpah Pemuda, serta bagaimana para pemuda terlibat dalam proses kemerdekaan bangsa, serta berbagai perjuangan lainnya, harus menjadi motivasi bagi pemuda sekarang ini,” kata Lomban.

Menghadapi pesta demokrasi 2019 mendatang, Lomban mengingatkan agar sebagai pemuda hendaknya menerapkan demokrasi yang baik dan terarah sehingga akan menghasilkan Pemilu yang berkualitas.

“Ini merupakan bentuk tantangan yang harus dihadapi KNPI dalam mewujudkan demokrasi yang baik. Meski berbeda pilihan politik namun janganlah perbedaan menjadi unsur perpecahan melainkan bagaimana perbedaan itu menjadi suatu kekuatan untuk bersatu mewujudkan demokrasi yang sehat dalam mengisi pembangunan saat ini,” tukas Lomban.

Diketahui Turut hadir Asisten I Setda Kota Bitung Oktavianus Tumundo, Kadispora Kota Bitung, Perwakilan KNPI Provinsi Sulut dan instansi terkait lainnya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment