AWAM, Persmin dan AMAN Gelar Diskusi Budaya dan Pariwisata di Minahasa

Reporter : | 01 Nov, 2018 - 9:23 pm WITA

 Aliansi Masyarakat Adat Minahasa , Aliansi Wartawan Minahasa, Pers Minahasa , Budaya MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Untuk memberikan pemahaman betapa pentingnya budaya di Kabupaten Minahasa, Aliansi Masyarakat Adat Minahasa (AMAN) bekerjasama dengan Aliansi Wartawan Minahasa (AWAM), dan Pers Minahasa (Pers’Min), menggelar kegiatan diskusi yang bertajuk ‘Situs Budaya dan Pariwisata’ di Minahasa.

Tampil sebagai narasumber, Akademisi Universitas Sam Ratulangi DR Ivan kaunang M.Hum, mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Bidang Kebudayaan Melisa Rondonuwu SIP, dan perwakilan jurnalis Rikson Karundeng M.Teol.

Ketua AMAN Minahasa Rivo Gosal S.Teol, mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk membangun kesadaran kepada masyatakat betapa pentingnya menjaga kebudayaan Minahasa di zaman modern ini.

“Kegiatan ini juga untuk mendorong dukungan dari pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk melindungi situs-situs sejarah di Minahasa,” ujarnya.

Lanjutnya, sasaran dari kegiatan ini yakni masayarakat Minahasa pada umumnya, agar mereka bisa bisa terdorong untuk menjaga peninggalan sejarah.

“Kabupaten Minahasa banyak situs-situs sejarah. Hampir semua tempat, Desa (Wanua) memiliki situs peninggalan sejarah, dan bukan hanya situs saja, tapi budaya Minahasa juga harus dilestarikan, karena sudah banyak kebudayaan asing yang masuk di Minahasa. Untuk itu dengan dilaksanakannya kegiatan ini, masyarakat bisa termotivasi dalam melestarikan kebudayaan Minahasa,” bebernya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.