TMMD 2018 Dibuka, Lomban: Warga Bitung Bangga TNI

Reporter : | 31 Okt, 2018 - 11:47 am WITA

f12f20227c1a4c9a36a64f054e64e0c6.0BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban membuka pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Tahun Anggaran 2018 Kota Bitung, di Lapangan Kakenturan II, Kecamatan Maesa Kota Bitung, Selasa (30/10/2018).

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara dan dihadiri Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Kusnandar yang dalam kesempatan itu bersama Lomban melakukan pengecekan pasukan.

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dan bukti kepedulian sosial TNI kepada masyarakat Kota Bitung dan juga lingkungan yang bukan hanya sebagai rutinitas atau agenda tahunan, melainkan benar-benar berkontribusi terhadap pemeliharaan lingkungan hidup serta menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan yang lebih erat antara TNI dan masyarakat.

“Sehingga lewat momen seperti ini kehadiran TNI selalu dinantikan masyarakat dan menjadi kebanggaan bagi seluruh elemen masyarakat Kota Bitung khususnya,” ujarnya.

Menurut Lomban, kehadiran TNI lewat program ini sangat membantu Pemerintah Kota Bitung dalam membangun infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat, hal ini merupakan bukti nyata kerja sama dan sinergitas yang baik antara pemerintah bersama dengan TNI serta seluruh elemen masyarakat berjalan dengan baik.

“Tanggung jawab pembangunan ini adalah tanggung jawab kita bersama. Saya berharap capaian saat ini akan dijaga dan dikembangkan dalam rangka mewujudkan Kota Bitung yang sejahtera,” kata Walikota.

Lomban pun menginstruksikan para Camat terkait untuk memilih 35 orang masyarakat berkolaborasi aktif bersama TNI mensukseskan kegiatan ini. Turut hadir Asisten II Setda Kota Bitung Jeffry Wowiling, Forkopimda Kota Bitung, para kepala PD, pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung dan instansi terkait. (kys)

Baca Juga :

Leave a comment