Pemkot Bitung Sosialisasikan Penyelenggaraan Perpustakaan Umum

c92d909c483f06a98ac901be3e4c7c87.0BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menghadiri kegiatan sosialisasi penyelenggaraan perpustakaan umum, menetap dan keliling dirangkaikan dengan pelatihan dasar-dasar jurnalistik dan latihan menulis cerita pendek bagi siswa SD/MI dan SMP/MTS, di Ruang Sidang Lantai 4 Kantor Walikota Bitung, Selasa (30/10/2018).

Mantiri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Perpustakaan Kota Bitung bersama jajaran, yang telah berupaya melaksanakan acara yang sangat penting dan bernilai strategis ini, dalam rangka menumbuh kembangkan sumber daya manusia serta mencerdaskan kehidupan masyarakat, khususnya dalam diri para siswa sebagai harapan masa depan bangsa yang ada di Kota Bitung.

“Perpustakaan sebagai jendela dunia merupakan salah satu sarana informasi yang memiliki tugas penting dalam menunjang proses kegiatan organisasi baik pemerintah maupun swasta,” paparnya.

Lanjutnya, era yang semakin maju dengan perkembangan dunia oleh kemajuan teknologi dan informasi ini, tidak sedikit orang yang berpandangan bahwa peran perpustakaan dapat digantikan dengan hadirnya internet.

“Kondisi ini harus menjadi tanda awas bagi eksistensi perpustakaan karena pada dasarnya internet tidak bisa digantikan oleh perpustakaan. Oleh karena itu kami selaku Pemerintah Kota Bitung menyambut baik dengan adanya sosialisasi penyelenggaraan perpustakaan umum menetap dan keliling ini,” tukasnya.

Mantiri berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh para peserta pelatihan sehingga mampuh mendorong semangat para adik-adik siswa untuk memanfaatkan perpustakaan umum dan keliling sebagai sarana belajar agar memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas sehingga dapat menuangkan ide-ide cerita dari para siswa dengan menulis cerpen.(kys)