Korengkeng Hadiri Pelantikan BAMAG Minahasa

BAMAG Minahasa, BAMAG Minahasa 2018,  Pdt. Reflita Talumewo, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Sonya Mongkau SE melantik Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Minahasa Tahun 2018, Selasa (30/10/2018) di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa.

Turut hadir Kepala Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Sonya Mongkau, SE, Perwakilan Kajari Minahasa Kasie Intel Nofrianto Sihombing, SH, MH, Perwakilan Dandim 1302 Minahasa Pelda Djonie Bua, Ketua LKK BAMAG Sulawesi Utara Pdt. Johan Manampiring STh, Ketua BAMAG Kabupaten Minahasa Pdt. Reflita Talumewo, STh, serta Pengurus BAMAG Kabupaten Minahasa Periode 2018-2023.

Ketua LKK BAMAG Sulawesi Utara, dalam sambutanya mengajak untuk bergandengan tangan untuk melaksanakan panggilan gereja dalam melayani. BAMAG bertanggungj awab untuk menjaga, memelihara, serta melestarikan kerukunan ditengah-tengah perbedaan yang ada.

Sementara itu, Bupati Minahasa dalam sambutannya yang disampaikan oleh sekda, mengatakan momentum pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka merefleksikan pelayanan untuk mewujudkan oikumenisme di bangsa Indonesia.

“Kiranya dengan pelantikan pengurus ini dapat membawa spirit pelayanan, khususnya dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan ditengah masyarakat, menjadi landasan dasar yang tumbuh dan eksis dalam rangka membantu pemerintah untuk membangun karakter masyarakat agar mempunyai landasan iman yang kuat dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar JRK.

Dia berharap dengan dilantiknya pengurus BAMAG Kabupaten Minahasa dapat memperlancar seluruh rangkaian kegiatan termasuk dapat berbuah untuk meningkatkan visi dan misi pelayanan di tengah-tengah dunia dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat dewasa ini. (rom)