Canangkan Jumat Bersih, Soleman Minta Masyarakat Sadar Akan Kebersihan Lingkungan

Reporter : | 30 Okt, 2018 - 9:17 pm WITA

Jumat Bersih, DLH Minahasa Tenggara,Tommy Soleman,

Tommy Soleman

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), akan mencanangkan setiap hari Jumat sebagai hari bersih lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Minahasa Tenggara (Mitra) Tommy Soleman, mengatakan masyarakat harus disadarkan dan berpartisipasi terkait pentingnya kebersihan lingkungan dan membiasakan pola perilaku membuang sampah pada tempatnya.

“Mari kita menggalakkan budaya bersih di sekolah-sekolah, tempat ibadah, fasilitas umum serta serta instansi/SKPD di Kabupaten Mitra,”kata Soleman, Selasa (30/10/18).

Ia mengatakan, pekan ini bertempat di Kompleks Plaza Ratahan, Pemkab Mitra akan mencanangkan hari Jumat sebagai hari bersih lingkungan.

“Jadi pencanangan Jumat bersih lingkungan akan melibatkan tokoh masyarakat, dan serta pihak swasta akan secara bersama-sama untuk menggaungkan budaya bersih lingkungan di Kabupaten Mitra,” ungkap Soleman,

Ia pun berharap ada keterlibatan serius dari pihak swasta untuk mempelopori memerangi sampah.

“Sesuai dengan harapan dari Bupati James Sumendap, masalah kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, saya harap, ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambunagan, sehingga tujuan dari Kabupaten Mitra menjadi daerah yang sehat dan bersih bisa tercapai,” tukas Soleman.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.