Tambah Wawasan, DWP Kota Bitung Ikut Pelatihan Capacity Building di Jakarta

DWP Kota Bitung ,  Ketua Umum DWP, Wien Ritola Tasmaya,Dra Khouni Lomba Rawung BITUNG, (manadotoday.co.id) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bitung, kembali menambah wawasan dengan mengikuti pelatihan Capacity Building angkatan ke- XXVIII yang berlangsung selama 3 hari, sejak 24 sampai 26 Oktober 2018, yang dibuka oleh Ketua Umum DWP Wien Ritola Tasmaya di Milenium Hotel Jakarta Pusat.

Dra Khouni Lomba Rawung selaku penasehat DWP Kota Bitung yang juga hadir sebagai peserta dalam pelatihan tersebut mengatakan, pentingnya pelatihan Capacity Building dalam sebuah organisasi yaitu, untuk memperbaiki kualitas sumber daya anggota serta menciptakan kondisi lingkungan yang dibutuhkan oleh organisasi agar dapat berjalan dengan baik.

“Seperti pesan Ketua Umum DWP, kualitas sumber daya DWP harus senantiasa ditingkatkan dengan melalui pelatihan-pelatihan,­ edukasi dan capacity building disetiap segi kehidupan sosial, ekonomi dan budaya. Karena perempuan yang berkualitas dan cerdas akan mempercepat tercapainya perubahan sosial yang pada akhirnya akan mampu mempercepat tercapai target tujuan DWP sebagai center of excelence,” ujar Rawung, Senin (29/10/2018).

Sementara itu, Ketua DWP Kota Bitung dr Rini Pangemanan Tinangon mengatakan, seluruh materi yang diberikan selama pelatihan sangat mengena dan berkesinambungan dalam aspek-aspek penting, seperti kemampuan berkomunikasi, motivasi diri, kemampuan problem solving, kreativitas dan kepemimpinan.

“Pelatihan ini sendiri diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari para pengurus dan ketua-ketua unit DWP lingkungan Pemerintah Kota Bitung,” jelas Tinangon.(kys)