Bupati James Sumendap Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90

Reporter : | 29 Okt, 2018 - 10:27 pm WITA

 James Sumendap , Hari Sumpah Pemuda ke-90RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH, menjadi irup dalam upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90.

Upacara yang dilakukan berkerjasama dengan DPD KNPI Mitra ini, dihadiri Wakil Bupati Drs Jesaja Jocke Legi, Sekda, para asisten, kepala SKPD, serta unsur TNI/Polri.

Bupati dalam sambutannya, mengatakan peringatan ini adalah sebagai refleksi perjuangan pemuda  Indonesia 90 tahun yang lalu, dimana mereka mampu mempersiapkan kemerdekaan Indonesia, meski berasal dari latar belakang berbeda baik suku agama dan ras.

“Pemuda saat ini harus sadar bahwa di zaman itu tanpa ada media, dan dengan keterbatasan teknologi, mereka mampu menyatukan pemuda nusantara. Mereka punya semangat dan tegar di tengah keterbatasan,”kata Bupati, dalam upacara yang digelar di halaman kantor bupati, Senin (29/10/2018).

Dia pun berharap di era milenial ini, pemuda mempunyai dedikasi dan tanggung jawab seperti para pemuda zaman dulu

“Pemuda sekarang jangan loyo jangan sakit sakitan, buktikan anda punya semangat untuk berubah. Nilai sejarah sumpah pemuda jangan sampai hilang. Jadilah pemuda pemersatu bangsa dalam bingkai NKRI,”ujar Sumendap.

Bupati juga meminta agar ASN Pemkab Mitra terus meningkatkan kinerja, karena memiliki tunjangan kerja daerah (TKD) paling tinggi di Sulawesi Utara.

“Jangan bekerja makan tulang, jangan makan hal-hal yang tidak sesuai dengan tanggung jawab saudara, haram dan tidak kekal apabila bekerja tidak sesuai.”harap Bupati, sembari mengatakan pemuda juga bisa menjadi mata dan telinga apabila ada ASN bekerja tidak sesuai dedikasinya.

“Semangat untuk mengabdi bagi negara. Mari sam- sama menyemangati Sumpah Pemuda, tunjukan anda punya semangat untuk melayani. Ayo bangun, Pemuda Satukan Indonesia,” pungkas Bupati James Sumendap.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.