Semarak Pesta Anak Kota Bitung 2018

d93775fa652ba97976f3fba81a8e9667.0BITUNG, (manadotoday.co.id) – Hari Anak Nasional dan Hari Anak Internasional, diperingati dengan melaksanakan Pesta Anak Kota Bitung 2018, yang digelar di ruas jalan depan Kantor Walikota Bitung, Sabtu (27/10/2018).

“Peringatan hari anak adalah untuk meningkatkan kesadaran anak terhadap hak, kewajiban dan tanggung jawabnya kepada orang tua, masyarakat, lingkungan serta bangsa dan negara,” ujar Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan tersebut, Lomban juga kembali mengingatkan pentingnya imunisasi Campak/Rubella untuk melindungi anak-anak generasi penerus bangsa dari ancaman penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan cacat dan kematian.

Pesta Anak Kota Bitung 2018 berlangsung semarak dengan berbagai kegiatan antara lain, jalan gembira tingkat PAUD dan TK, imunisasi Campak/Rubella, lomba mewarnai, menggambar, bercerita dan banyak lagi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Kota Bitung yang juga selaku Bunda PAUD Kota Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung MSi, Sekretaris Daerah DR Audy Pangemanan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Octavianus Tumundo, Kepala Dinas PPPA, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta jajaran Dinas Pendidikan Kota Bitung.(kys)