Wakili Wali Kota, Sekda Micler Lakat Hadiri Ibadah HUT ke-73 GMIM Solagratia Tikala

Reporter : | 29 Okt, 2018 - 8:10 am WITA

Sekda) Kota Manado

Sekda Kota Manado Micler Lakat

MANADO, (manadotoday.co.id) – Setelah dilantikan pada Jumat (26/10) pekan lalu, Micler Lakat langsung melakukan tugas pertamanya sebagai sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado dengan mewakili Wali Kota GS Vicky Lumentut menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Solagratia Tikala, Minggu (28/10/2018).

Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Ajaran, Pembinaan dan Penggembalaan Pdt Anthonius Dan Sompe STh, saat memimpin ibadah dalam khotbahnya yang diambil dalam pembacaan Alkitab Matius 28 ayat 11-15, mengingatkan jemaat agar waspada akan berita yang tidak benar atau hoaks.

“Sebagai umat Tuhan, kita jangan mudah percaya dengan berita atau informasi yang tidak benar atau lebih kita kenal dengan berita hoax. Memang sekarang ini, berita hoax seperti ini sangat marak di media sosial yang tujuannya menjatuhkan atau menfitnah orang,” tukas Pdt Sompe.

Menurutnya, jemaat Tuhan harus mampu menjadi berkat dan teladan dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kota Manado.

“Jemaat Tuhan harus menjadi berkat dan terang dalam dunia ini. Harus mampu menjaga kerukunan antar umat beragama dilingkungan dan daerah kita Manado. Jangan terpancing dengan berita hoax tetapi sebarkanlah cinta kasih dan persahabatan dengan sesama kita,” tandas Pdt Anthonius Sompie.

Sementara itu, Wali Kota Vicky Lumentut dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Micler, mengajak Jemaat GMIM Solagratia agar ikut menjadi pembawa damai bagi terciptanya suasana yang rukun damai di daerah ini.

“Marilah kita menjadi perekat persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat Kota Manado yang majemuk. Kita menjadi pemersatu ditengah berbagai perbedaan yang ada. Warga gereja khususnya Jemaat GMIM Solagratia Tikala memiliki peran yang sama untuk menghadirkan kedamaian di Kota Manado,” ujar Wali Kota Vicky Lumentut.

“Semoga diusia ke-73 tahun ini, Jemaat GMIM Solagratia Tikala menjadi jemaat yang mandiri serta menjadi saksi Kristus. Atas nama pemerintah Kota Manado, keluarga Lumentut Runtuwene dan keluarga Wakil Wali Kota Bastiaan Markus serta keluarga saya Lakat Mailoor, kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Jemaat GMIM Solagratia Tikala,” pungkas Sekda Micler Lakat, mengakhiri sambutan wali kota.(***/ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.