Curah Hujan Mulai Tinggi, Lumentut Ingatkan Waspada Banjir dan Tanah Longsor

Banjir manado, Tanah Longsor manado,  GS Vicky Lumentut
Wali Kota GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Curah hujan dengan intensitas cukup tinggi disertai angin mulai melanda wilayah Kota Manado dan sekitarnya. Oleh karena itu, Wali Kota GS Vicky Lumentut mengimbau masyarakat agar waspada terhadap bahaya banjir dan tanah longsor.

“Curah hujan yang cukup tinggi sekarang ini mulai terjadi di Kota Manado, ini merupakan fenomena yang kerap muncul menjelang akhir tahun. Karena itu, sebagai pemimpin di kota ini, saya mengimbau warga Kota Manado untuk waspada terhadap banjir dan tanah longsor, terutama mereka yang tinggal di bantaran sungai dan daerah perbukitan,” tukas Wali Kota Vicky Lumentut.

Untuk warga yang tinggal di bantaran sungat dan di perbukitan, wali kota meminta untuk mengungsi jika terjadi hujan terus-menerus.

“Agar terhindar dari musibah yang tidak kita inginkan bersama, jika hujan terus-menerus, saya mengajak warga kota yang ada di bantaran sungai dan perbukitan untuk menyingkir dulu ditempat yang aman. Misalnya, ke rumah saudara kita yang lokasinya aman dari banjir dan longsor,” tandas wali kota dua periode itu.

Selain itu, Lumentut juga mengingatkan agar warga juga mewaspadia bahaya pohon tumbang akibat angin kencang.

“Pemerintah akan terus melakukan penebangan pohon-pohon penghijauan yang sudah tua dan lapuk serta berbahaya bagi warga,” pungkas Wali Kota GS Vicky Lumentut.(***/ryan)