Ivan Lumentut Harap Pemuda Kota Manado Mampu Tunjukan Eksistensinya Lewat Kreasi

Reporter : | 27 Okt, 2018 - 4:27 pm WITA

Ivan Lumentut Harap Pemuda Kota Manado Mampu Tunjukan Eksistensinya Lewat Kreasi

Ketua KNPI Manado Fenerick Kawatu (kiri) dan Ivan Lumentut (kanan)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemuda di Kota Manado harus mampu menunjukkan eksistensinya lewat kreasi dan inovasi. Hal tersebut dikatakan Ivan Christo Lumentut saat menghadiri acara penutupan kegiatan Lomba Kreasi Pemuda 2018, di Star Square Bahu Mall, Jumat (26/10/2018).

Menurut Ivan, momentum Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang jatuh pada Jumat 28 Oktober 2018, harus menjadi perangsang bagi pemuda di Kota Manado untuk lebih kreatif, apalagi dalam menjawab berbagai tantangan saat ini, terutama tantangan perkembangan zaman.

“Kami juga bersyukur Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan menerima penghargaan Kota Layak Pemuda 2018, ini merupakan bukti nyata bahwa Pemkot Manado lewat wali kota dan wakil, serta kepala dinas (pemuda dan olahraga) benar-benar mendukung setiap program kepemudaan, lebih khusus juga lewat kepemimpinan Ketua KNPI Manado,”jelas Ivan, didampingi Ketua KNPI Manado Fenerick Kawatu.

Dia pun berharap agar Pemuda Kota Manado tidak cepat berpuas diri, dan terus meningkatkan kualitas hidup.

“Walaupun kita masih muda, tapi kita harus bisa menjadi contoh yang baik lewat bukti-bukti nyata dan kreasi yang kita lakukan,”tutur Sekertaris Pemuda Sinode GMIM ini.

Sementara itu, terkait Lomba Kreasi Pemuda 2018, dia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dalam memberdayakan para pemuda.

“Apalagi lewat Lomba Kreasi Pemuda 2018 ini para peserta bisa memaksimalkan kemampuan yang mereka miliki dalam dunia kerja atau bahkan mereka bisa membuka lapangan kerja baru contohnya UMKM,”pungkas Ivan Christo Lumentut yang juga Ketua Panitia Lomba Kreasi Pemuda 2018.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.