Walikota Bitung: Berita Hoax Picu Konflik Sosial

Reporter : | 27 Okt, 2018 - 12:55 pm WITA

Berita Hoax, Berita Hoax bitung,  Maximilian Jonas LombanBITUNG, (manadotoday.co.id) – Maraknya berita bohong atau hoax yang beredar di media sosial belakangan ini menjadi perhatian khusus Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban.

Menurut Lomban, berita hoax dapat mengakibatkan konflik sosial yang berdampak negatif ditengah masyarakat, sehingga perlu diperangi bersama oleh seluruh elemen masyarakat.

“Mari secara bersama-sama baik pemerintah, masyarakat, tokoh pemuda dan FKDM harus menjadi yang terdepan untuk mencegah Hoax yang dapat memicu terjadinya konflik sosial,” imbau Lomban pada sosialisasi peningkatan harmonisasi penegakan hukum mengantisipasi konflik sosial belum lama ini.

Lomban juga menyebutkan bahwa selain berita Hoax konflik sosial juga dapat dipicu oleh dua hal yaitu ekonomi dan politik.

“Ekonomi buruk dapat menyebabkan kejahatan terjadi juga situasi politik sekarang khususnya pada masa menjelang Pilpres dan Pileg. Karena itu mari kita tetap jaga kebersamaan, toleransi dan saling menghargai dan keamanan terlebih menjelang pesta demokrasi di tahun 2019 mendatang, ” pungkasnya. (kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.