Studi Komparasi, Wartawan Medan Apresiasi Pembangunan di Kota Tomohon

Wali Kota Tomohon bersama jajaran,  rombongan wartawan Medan dan wartawan Tomohon
Wali Kota Tomohon bersama jajaran, rombongan wartawan Medan dan wartawan Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kota Tomohon kembali didatangi untuk dijadikan bahan pembanding dengan daerah lain. Kali ini datang dari para wartawan yang sehari-harinya meliput di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Provinsi Sulawesi Utara.

Rombongan berjumlah 45 orang terdiri dari 40 wartawan, 2 staf DPRD dan 3 lainnya sebagai pengikut mengunjungi Kota Tomohon Jumat (26/10/2018).

Rombongan wartawan Pos Liputan DPRD Medan
Rombongan wartawan Pos Liputan DPRD Medan

Kegiatan diawali dialog di Rumah Dinas Wali Kota, dihadiri langsung Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi, Kabag Humas dan Protokol Setdakot Michael Joseph SSTP MSi dan Kabag Umum Sekretariat DPRD Stenly Mokorimban SH.

Dialog berlangsung penuh keakraban. Para wartawan menanyakan kiat-kiat yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tomohon dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan.

Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak bersama para pejabat pun menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dengan lugas.

Wali Kota Tomohon menjelaskan program Pemerintah Kota Tomohon ke depan yang mengandalkan bidang pariwisata yangb didukung potensi hortikultura dan florikultura dengan kegiatan tahunan Tomohon International Flower Festival (TIFF).

Wartawan Medan bersama Wartawan Tomohon di Valentine Hill
Wartawan Medan bersama Wartawan Tomohon di Valentine Hill

Rombongan dipimpin Koordinator Wartawan DPRD Medan Rifky Warisan dan Kasubag Humas dan Protokol DPRD Medan Joni Tanjung didampingi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara Drs Vouke Lontaan.

Usai dialog, dilanjutklan dengan kunjungan ke lokasi-lokasi wisata berakhir di Valentine Hill Kelurahan Woloan Dua Tomohon Barat.

Ketua PWI Suolut, wartawan Medan dan Wartawan Tomohon membaur dalam kebersamaan
Ketua PWI Suolut, wartawan Medan dan Wartawan Tomohon membaur dalam kebersamaan

‘’Kami lihat, penataan  kota sudah baik. Di mana-mana kami lihat berada dalam kondisi bersih dan tertata. Apalagi ditunjang dengan alam yang indah,’’ ujar para wartawan.

Sementara Koordinator Wartawan DPRD Medan Rifky Warisan berharap ada kunjungan balasan dari wartawan Tomohon ke Kota Medan.

‘’Mudah-mudahan ada kunjungan balasan ke Medan sehingga kita bisa bersilaturahmi seperti ini. Terima kasih atas pelayanan yang diberikan mulai dari kami tiba hingga akan pulang. Semoga ini lebih mempererat tali silaturahmi kita, wartawan Kota Medan dan Kota Tomohon,’’ tukas Rifky. (ark)