Lomba Kreasi Pemuda 2018 Sukses Digelar

Reporter : | 27 Okt, 2018 - 12:08 am WITA

Lomba Kreasi Pemuda 2018,  Kristo Ivan Lumentut, Dinas Pemuda dan Olahraga manado, Laurens UmbohMANADO, (manadotoday.co.id) – Lomba Kreasi Pemuda 2018 yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado lewat Dinas Pemuda dan Olahraga, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, resmi ditutup pelaksanaannya.

Kegiatan yang digelar lima hari mulai tanggal 22-26 Oktober 2018 tersebut, sukes menggelar berbagai perlombaan, mulai dari lomba band, dance, musikalisasi puisi, barber dan fotografi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Laurens Umboh saat membacakan sambutan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, mengatakan bahwa kegiatan Lomba Kreasi Pemuda 2018 ini merupakan ujian atas seluruh potensi, perjuangan, keyakinan dan motivasi para pesertanya.

“Lomba ini bukan sekedar hanya demi sebuah kemenangan, akan tetapi lebih dari itu, merupakan jalan bagi kita untuk mengetahui seberapa keras perjuangan kita. Menang atau pun kalah adalah hal biasa dalam proses menjadikan kita sebagai manusia seutuhnya yang mampu mengolah hidup kita sendiri dan menghidupkan sesama manusia,”tutur Umboh saat menutup Lomba Kreasi Pemuda 2018, di Star Square Bahu Mall, Jumat (26/10/2018).

Lomba Kreasi Pemuda 2018,  Kristo Ivan Lumentut, Dinas Pemuda dan Olahraga manado, Laurens UmbohKarena itu, wali kota berpesan kepada seluruh peserta lomba agar jangan berpuas diri dengan kemenangan atau pun pata arah saat kalah, tetap maju dan terus berusaha untuk jadi lebih baik.

“Kegiatan ini akan terus ada, sebagai upaya untuk membina dan memberi ruang bagi pemuda Kota Manado untuk mengembangkan potensi-potensinya,”pungkas Kadispora Laurens Umboh, sembari berterima kasih kepada Ketua Panitia Bung Kristo Ivan Lumentut, serta semua pihak yang terlibat untuk kesuksesan Lomba Kreasi Pemuda 2018.

Turut hadir Ketua KNPI Kota Manado Fenerick Kawatu beserta jajaran.

Diketahui, penutupan Lomba Kreasi Pemuda 2018 dirangkaikan dengan penyerahan hadiah. Semua pemenang dari lima kategori lomba mendapat trophy dan uang tunai, untuk juara 1 mendapatkan Rp 6 juta, juara 2 mendapatkan Rp 4 juta dan juara 3 mendapatkan Rp 2,5 juta. Untuk hadiah uang akan ditransfer di rekening Bank Sulut masing-masing peserta.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.