ROR-RD Ziarah ke Makam Mantan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa

Reporter : | 26 Okt, 2018 - 10:17 pm WITA

Royke Oktavian Roring , Robby Dondokambey , HUT Minahasa ke-590 TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dalam memperingati HUT Minahasa ke-590 tahun 2018 Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring MSi, bersama Jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Minahasa pada Jumat (16/10) melakukan Ziarah ke sejumlah makam mantan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa dengan melakukan upacara serta peletakan karangan bunga .

Ziarah diawali di makam Mantan Bupati Boy Tangkawarow, lanjut ke Dolvie Tanor, Karel Lasut di Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara, dan berakhir di makam E. Kandouw, Kampung Lota, Kecamatan Pineleng.

”Saya bersama Pak Wakil Bupati mengunjungi makam Mantan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, sebagai wujud penghormatan kepada mantan pemimpin Kabupaten Minahasa yang telah mendhama bhaktikan dirinya untuk Minahasa,” kata Bupati.

Turut mendampingi Bupati yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala MSi, Sekretaris DPRD Minahasa DR Vicky Tanor MSi, dan sejumlah Kepala SKPD.

Royke Oktavian Roring , Robby Dondokambey , HUT Minahasa ke-590 Sementara itu, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, melakukan ziarah di makam Letkol Frits Sumampouw di Desa Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa. Kemudian makam Just H Rumambi di Desa Sukur, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara.

“Mereka adalah pejuang dan telah memberikan kontribusi yang nyata bagi Kabupaten Minahasa dalam pembangunan ,” kata Wabup RD.

Turut mendampingi Sekda Minahasa Jefry Korengkeng SH,M.Si serta sejumlah pejabat.

Diakhir ziarah, RD menambahkan dirinya dan bupati akan menganggarkan dana untuk merenovasi seluruh makam mantan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, sebab kondisinya sangat memprihatinkan.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.