Pemkot Tomohon Latih Pengelola Keuangan di Tiap Perangkat Daerah

Reporter : | 25 Okt, 2018 - 4:24 pm WITA

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE membuka Bimtek

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE membuka Bimtek

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Keuangan Daerah Kamis (25/10/2018) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan bertempat di Wale Syalom Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah.

Saat membuka kegiatan, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman Se Ak mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mempertahankan trend pengelolaan keuangan daerah yang baik.

‘’Kita jangan dulu berpuas diri dengan raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK-RI sebanyak lima kali berturut-turut tentang pengelolaan keuangan. Harus terus tingkatkan kompetensi para pengelola keuangan,’’ ujar wali kota.

Para pengelola keuangan peserta Bimtek

Para pengelola keuangan peserta Bimtek

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan untuk membekali Aparatur Pengelola Keuangan Daerah yang ada di Perangkat Daerah, agar mampu menyusun laporan keuangannya masing-masing dengan baik dan benar terlebih taat akan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hadir sebagai peserta para pejabat penatausahaan keuangan Perangkat Daerah, para bendahara pengeluaran dan penerimaan, serta para operator Simda keuangan.

Narasumber dalam kegiatan tersebut Staf khusus Gubernur Bidang Keuangan Provinsi Sulut Hansje Poli bersama unsur BPKP Perwakilan Provinsi Sulut. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.