Kementerian Pertanian Salurkan Bantuan Benih Bagi 953 Kelompok Tani di Mitra

Reporter : | 25 Okt, 2018 - 9:38 am WITA

Kelompok Tani Minahasa Tenggara, Kementerian Pertanian, Ir Elly Sangian ME, Meiske Paenong,

Ir Elly Sangian ME

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian, memberikan bantuan benih bagi 953 kelompok tani yang tersebar di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Jadi total ada 953 kelompok tani yang ada di Minahasa Tenggara yang mendapatkan bantuan benih dari Kementerian Pertanian,” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Tenggara Ir Elly Sangian ME, melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Meiske Paenong, Rabu (24/10/2018).

Dia menuturkan, 953 kelompok tersebut terdiri 553 kelompok mendapatkan benih padi, 300 kelompok mendapatkan benih jagung, 100 kelompok mendapatkan benih kedelai.

Paenong menjelaskan, untuk tanaman padi, diberikan benih untuk penanaman di ladang dan sawah dengan luas lahan mencapai 2.100 hektar.

“Setiap hektarnya benih yang disalurkan yakni 25 kilogram per hektare baik untuk padi ladang, maupun sawah,” tutur Paenong.

Sedangkan untuk tanaman jagung, benih yang akan ditanam di lahan seluas 15.000 hektar, dengan pembagian 15 kilogram per hektar.

“Khusus untuk kedelai akan ditanam di lahan dengan luas 500 hektar dengan pembagian 2,5 ton per hektar,” jelasnya.

Para kelompok yang mendapatkan bantuan tersebut menurut Paenong telah melewati proses verifikasi yang ketat dari tim yang telah dibentuk.

“Para kelompok tani yang akan mendpatkan bantuan sudah melalui proses verifikasi, jadi jika ada kelompok tidak memenuhi persyaratan langsung digugurkan,”ucapnya.­(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.