Selesaikan Persoalan Kamtibmas, Polres Minsel Lakukan Pendekatan Religi

Reporter : | 25 Okt, 2018 - 9:34 am WITA

Kamtibmas Minahasa Selatan , Polres Minahasa Selatan, AKBP FX Winardi Prabowo,AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bukan hanya melalui jalur hukum, Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) ternyata punya cara lain dalam menyelesaikan kasus kriminalitas.

Cara unik itu yakni melakukan pendekatan religi. Dimana para pelaku usai melakukan tindak kriminalitas dibawah ke tempat Ibadah kemudian didoakan.

“Ya, kita melakukan pendekatan religi dalam menyelesaukan kasus hukum. Puji Tuhan Alhamdulilah cara ini ampuh dan mendapat suport masyarakat, ” terang Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, belum lama ini.

Dijelaskan Kapolres, dalam dua bulan terkahir ini ada beberapa kasus yang dapat diselesaikan melalui pendekatan religi sehingga dampaknya dapat dirasakan.

“Cara ini sangat efektif dan bisa dirasakan dampaknya dalam dua bulan terakhir ini sudah 21 kasus yang diselesaikan dengan program pendekatan religi ini, yaitu miras 11 kasus, 7 kasus mengganggu ketertiban umum dan 3 kasus kenalakan anak remaja. Mudah-mudahan dengan pendekatan religi tindak kriminalitas di wilayah Minsel Mitra akan semakin berkurang,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.