Eman: Pengelolaan Data Pendidikan untuk Alat Bantu Pengambilan Keputusan Pimpinan

Wali Kota Jimmy F Eman E Ak membawakan sambutan
Wali Kota Jimmy F Eman E Ak membawakan sambutan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, pengelolaan data pendidikan diperlukan sebagai alat bantu pengambilan keputusan pimpinan dalam menetapkan kebijakan dan perencanaan.

Hal itu dikatakan Eman saat menghadiri kegiatan Pengembangan Data dan Informasi Kota Tomohon Tahun 2018 bertempat di Okoy Flower Garden (OFG) Rabu (24/10/2018).

Pengelolaan data kependidikan lanjut wali kota, adalah sebagai pedoman dalam pelaksanaan dari implementasi program pembangunan pendidikan, mencegah terjadinya perencanaan program yang tidak tepat guna dan tetap sasaran, pemantauan dan pengawasan terhadap pelaksanaan program pembangunan pendidikan dan sebagai evaluasi akhir pelaksanaan program pembangunan pendidikan.

Kadisw pendidikan dan kebudayaan daerah Kota Tomohon membawakan laporan kegiatan
Kadisw pendidikan dan kebudayaan daerah Kota Tomohon membawakan laporan kegiatan

‘’Ya, untuk meningkatkan kualitas serta pengontrolan sistem pendidikan, pemerintah memberlakukan sistem Dapodik PAUD Dikmas dalam pengumpulan dan pengelolahan serta analisis data untuk mewujudkan harapan baru atas kualitas data pendidikan yang lebih baik,’’ tukas wali kota.

Pemerintah Kota Tomohon memberikan perhatian luar biasa terhadap pendidikan anak usia dini melalui berbagai program yang dibangun untuk guru, tenaga pendidikan, bahkan operator sekolah yang ditujukan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan mereka.

Hadir pada kegiatan tersebut narasumber Faturrahman dari Sekretariat Direktorat Jendral PAUD dan Dikmas Kemendikbud RI, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, peserta terdiri dari unsur guru-guru PAUD se-Kota Tomohon, satuan PAUD sejenis dan Kelompok Bermain. (ark)