Pelaksanaan Ujian CAT CPNS di Kabupaten Mitra Tunggu Jadwal Resmi Dari BKN

Reporter : | 23 Okt, 2018 - 10:59 pm WITA

Ujian CAT CPNS, CPNS minahasa tenggara, CPNS minahasa tenggara 2018,  Sartje Taogan

Sartje Taogan

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Setelah dinyatakan lolos tahapan administrasi , selanjutnya, para Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Kabupaten Mitra akan mengikuti kompetensi dasar melalui Computer Assisted Test (CAT), namun, pelaksanaan tes tersebut belum dijadwalkan oleh BKN.

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan jadwal resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk jadwalnya,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Sartje Taogan, Selasa (23/10/2018).

Menurutnya, jika mengacu dari jadwal yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera (Kemen-PAN), akan dilaksanakan tanggal 26 Oktober 2018.

“Kalau sesuai jadwal kementerian sudah harus dilaksanakan pada 26 Oktober. Namun diarahkan untuk disesuaikan dengan jadwal dari BKN, karena pelaksanaan tes ini menggunakan fasilitas dari BKN regional,” jelasnya.

Untuk kepastian kapan pelaksanaan ujian CAT bagi CPNS Minahasa Tenggara akan dikoordinasikan dengan BKN.

“Dalam waktu dekat akan ada rapat koordinasi dengan BKN untuk membahas jadwal. Kami berharap kepastian jadwalnya sudah bisa keluar,” katanya.

Ia pun meminta kepada para pelamar CPNS di Minahasa Tenggara yang telah lolos seleksi administrasi agar segera mempersiapkan diri.

“Sambil menunggu jadwal, kami minta para peserta yang nantinya akan mengikuti CAT agar bisa mempersiapkan diri,” tandasnya.

Diketahui, di Minahasa Tenggara jumlah pelamar CPNS yang akan mengikuti CAT yaitu 1.653 orang dan akan memperebutkan 208 formasi baik guru, tenaga medis, dan teknis.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.