Pemkot Tomohon Gelar Rakorev Pengawasan

Reporter : | 19 Okt, 2018 - 8:22 am WITA

Wali Kota Tomohon JImmy F Eman SE Ak membawakan sambutan

Wali Kota Tomohon JImmy F Eman SE Ak membawakan sambutan

MANADO, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Inspektorat Kamis (18/10/2018) menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan yang dilaksanakan di Hotel Four Points Manado.

Saat membuka kegiatan, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, proses koordinasi harus dipahami sebagai komitmen untuk pencapaian tujuan pembangunan di Kota Tomohon.

Menurutnya, Inspektorat Kota Tomohon dalam bidang pengawasan telah menetapkan rencana strategis yakni kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) level 3 dan maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) level 3.

‘’Ini merupakan suatu budaya atau kultur pengendalian (control culture) yang menjadi bagian dari budaya kerja organisasi,’’ kata wali kota.

Wali Kota Tomohon bersama para pejabat peserta Rakorev

Wali Kota Tomohon bersama para pejabat peserta Rakorev

Eman mewajibkan setiap Perangkat Daerah menyelenggarakan SPIP secara menyeluruh, sehingga program dan kegiatan yang telah disusun dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuan serta pertanggungjawaban keuangan dan kinerja menjadi akuntabel dan transparan.

Inspektur Kota Tomohon Ir Djouke Karouw MSI mengatakan, koordinasi pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah merupakan suatu keharusan dan suatu kebutuhan bagi kita sebagai aparat pengawas, karena mustahil kita dapat melaksanakan pengawasan secara sendiri tanpa adanya dukungan dan bantuan dari aparat lainnya.

Pemateri dalam kegiatan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulut Hengky Kwin Hatmaka dan Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.