Lumentut Himbau Warga GMIM Sebarkan Ujaran Kedamaian di Medsos

Reporter : | 22 Okt, 2018 - 8:33 am WITA

Medsos , Ujaran Kedamaian, GS Vicky Lumentut , GMIM Bukit Kalvari Karombasan,

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Toleransi adalah sesuatu yang berharga dalam memupuk kebersamaan, apalagi di Kota Manado yang adalah kota majemuk dengan beraneka suku, agama, ras dan antar-golongan. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut saat menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 GMIM Bukit Kalvari Karombasan, Kecamatan Wanea, Minggu (21/10/2018).

“Jangan diganggu dengan berita-berita yang memecah belah persatuan kita yang dapat memunculkan potensi-potensi gangguan keamanan. Kita di Manado hidup dalam kemajemukan, karena tanpa Toleransi, semua akan sia-sia,” tandas Lumentut yang juga Ketua Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM.

Lumentut juga menghimbau masyarakat agar tidak menebar ujaran kebencian di media sosial yang dapat menimbulkan keresahan. Namun sebaliknya, memanfaatkan medsos menjadi sarana menebarkan ujaran kedamaian.

“Jangan menebar ujaran kebencian yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Mari kita gunakan media sosial dengan positif. Kita tekadkan bersama untuk menolak berita-berita tidak benar atau hoaks,” ajak Walikota Vicky Lumentut.

Selain itu, dia juga berharap agar Panji Yosua PKB GMIM bisa menjadi motivator dalam membawa keluarganya lebih dekat dengan Tuhan.

“Tugas Panji Yosua bukan hanya menjaga jalannya ibadah di rumah gereja maupun mengatur jalan raya dan lainnya, yang terpenting bisa mengantarkan keluarga dan rumah tangganya bersekutu dan menjadi keluarga yang takut akan Tuhan,” pungkas Penatua Vicky Lumentut.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA yang adalah isteri tercinta Wali Kota Manado, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Bukit Kalvari Karombasan Pdt Margaretha Nayoan Karundeng MTh, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH serta sejumlah pejabat Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kota Manado.(***/ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.