Penatua Vicky Lumentut Hadiri Ibadah HUT ke-24 GMIM Bukit Kalvari Karombasan

Penatua Vicky Lumentut Hadiri Ibadah HUT ke-24 GMIM Bukit Kalvari KarombasanMANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 GMIM Bukit Kalvari Karombasan, Kecamatan Wanea, Minggu (21/10/2018).

Dalam sambutannya, Lumentut yang datang didampingi isteri tercinta yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, mengajak jemaat dan masyarakat Kota Manado agar terus menjaga toleransi dan kedamaian.

“Sebagai Wali Kota Manado, saya menitip pesan dan harapan. Mari kita terus jaga keamanan dan kedamaian dengan kita mempertahankan Manado sebagai Kota Paling Toleran.”tutur Lumentut.

Lanjutnya, toleransi adalah sesuatu yang berharga dalam memupuk kebersamaan, apalagi Manado adalah kota yang majemuk dengan beraneka suku, agama, ras dan antar-golongan.

“Jangan diganggu dengan berita-berita yang memecah belah persatuan kita yang dapat memunculkan potensi-potensi gangguan keamanan. Kita di Manado hidup dalam kemajemukan, karena tanpa Toleransi, semua akan sia-sia,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Dengan kapasitasnya sebagai Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Penatua Vicky Lumentut mengajak anggota PKB GMIM agar menjadi kepala keluarga yang baik.

“Mari, Pria Kaum Bapa GMIM, rajin beribadah, rajin berdoa dan giat bekerja. Karena selama ini diakui, kalangan ibu-ibu yang paling rajin terlihat pada saat peribadatan,” tandas Penatua Vicky Lumentut.

Diketahui, usai menghadiri ibadah di jemaat GMIM Bukit Kalvari Karombasan, wali kota bersama rombongan lanjut ke jemaat GMIM Alfa Omega Kumaraka di Kecamatan Wenang, dalam rangka HUT ke-63 jemaat setempat.

Tampak hadir, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Bukit Kalvari Karombasan Pdt Margaretha Nayoan Karundeng MTh, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH serta sejumlah pejabat Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kota Manado.(***/ryan)