Mantiri Resmikan Gereja Filadelfia Pimpinan Rohulkudus Bitung

Reporter : | 21 Okt, 2018 - 8:17 pm WITA

 Ir Maurits Mantiri MM, Gereja Filadelfia .Pimpinan Rohulkudus Bitung, Gbl Drs Dokri Gumolung BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, menghadiri penthabisan dan peresmian gedung Gereja Fiadelfia Pimpinan Rohulkudus Bitung, di Kecamatan Aertembaga, Jumat (19/10/2018).

Mantiri berkesempatan melakukan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita, selanjutnya dilanjutkan dengan Ibadah syukur yang dipimpin langsung oleh Gbl Drs Dokri Gumolung STh MSi MPd.

Dalam sambutannya, wakil walikota menyampaikan banyak selamat atas ditahbiskannya gereja tersebut, kiranya momentum ini terus memperkokoh pertumbuhan iman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Peresmian Gedung Gereja Filadelfia ini, patut untuk mendapat apresiasi dari kita semua, terlebih dari kami selaku Pemerintah Kota Bitung karena gedung gereja ini merupakan sarana ibadah umat beragama yang memang sudah seharusnya dibangun dengan fasilitas yang memadai untuk menunjang pelaksanaan peribadatan,” katanya.

Lanjut Mantiri, melalui proses pembangunan gereja ini juga jemaat Tuhan yang ada di dalamnya terus menuju pada suatu kedewasaan dalam iman sesuai dengan teladan Tuhan Yesus Kristus. Pembangunan gedung gereja ini, tentu tidak terlepas dari peran serta partisipasi aktif, dukungan materil dan moral berbagai pihak.

“Untuk itu pada kesempatan yang berharga ini, saya memberikan penghargaan dan terimakasih yang tulus atas segala upaya yang telah di lakukan segenap pihak dalam pembangunan gereja ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Mantiri mengajak jemaat untuk meningkatkan dan pererat kerukunan hidup antar umat beragama, maupun dengan pemerintah sebagai wujud tanggung jawab iman warga gereja sekaligus warga negara yang baik. Juga, kita bina terus rasa persatuan dan kebersamaan dalam menanggal setiap isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan hidup umat beragama.

“Saya berharap kita semua dapat berperan aktif serta terus bersinergi dengan baik dalam setiap gerak pembangunan di kota ini dan terus menjaga keadaan aman, stabil dan kondusif. Saya berharap para pelayan Tuhan yang ada di gereja ini, sebagai mitra pemerintah kiranya mampuh membina kerukunan hidaup bermasyarakat, sehingga iman umat Tuhan di gereja ini terus bertumbuh untuk menjadi warga geraja sekaligus warga negara yang baik,” tukas Mantiri.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.