Ketua PKB GMIM Vicky Lumentut Minta Pemerintah Bantu Petani Kopra, Cengki dan Pala

Reporter : | 21 Okt, 2018 - 7:29 pm WITA

HUT ke-56 Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM, vicky lumentut, harga kopra, harga cengkih, petani kopra

GS Vicky Lumentut

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Peringatakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM, yang dipusatkan di Lapangan Ompi, Kelurahan Tosuraya, Ratahan pada Jumat (19/10/2018), berlangsung hikmat.

Ibadah agung yang dihadiri ribuan PKB Sinode GMIM tersebut dipimpin oleh Ketua Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Sinode (BPMJS) GMIM Pdt DR Hein Arina.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Pnt GS Vicky Lumentut, mengajak pemerintah provinsi, kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara (Sulut), untuk mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh petani kelapa, yaitu harga kopra yang saat ini menurun drastis.

“Lewat program PKB di wilayah GMIM, saya mengajak pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, untuk bersama-sama membantu talangan dana bagi para petani kelapa lewat anggaran APBD agar dapat meningkatkan harga kopra, karena saat ini para petani kelapa belum menikmati hasil yang baik akibat harga kopra yang anjlok,”ujar Lumentut, disambut tepuk tangan ribuan PKB GMIM.

Selain Kopra kata Lumentut, juga komuditi andalan pertanian yakni cengkih dan pala yang harganya jauh dari harapan, untuk itu saya minta bupati, walikota bahkan gubernur dapat bersama-sama membantu para petani meningkatkan harga Kopra, cengkih dan pala di Sulawesi Utara,”ajak Walikota Manado ini.

“Mari kita kawal bersama agar hasil pertanian tiga komuditi kopra, pala dan cengkih dapat menghasilkan harga yang memuaskan,”tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Penatua Vicky Lumentut juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati James Sumendap dan seluruh warga Mitra karena telah menfasilitasi kegiatan HUT ke-56 PKB Sinode GMIM dengan begitu apik dan bisa terselenggara dengan lancar.

“Kami berikan apresiasi kepada panitia yang telah menfasilitasi kegiatan ini, hingga bisa berjalan dengan lancar,”pungkas Vicky Lumentut.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.