Lumentut-Karinda Dukung James Sumendap di Pilwako Manado 2020

Reporter : | 20 Okt, 2018 - 5:56 pm WITA

Pilwako Manado 2020, GS Vicky Lumentut, james karinda, james sumendapRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Ketua P/KB Sinode GMIM yang juga merupakan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, memberikan dukungan kepada James Sumendap (JS), untuk bertarung pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Manado yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang.

Lumentut mengatakan, James Sumendap merupakan figur yang fenomenal dan sangat disenangi masyarakat, terbukti saat ini JS sudah periode kedua menjadi Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), ini berarti dia telah memberikan karya terbaik bagi masyarakat.

“Saya adalah sahabat James Sumendap, sebagai warga P/KB Sinode GMIM akan memberikan dukungan serta mengawal beliau untuk bertarung di Pilwako 2020 mendatang,” ujar Lumentut pada sejumlah wartawan disela-sela acara perayaan HUT ke-56 P/KB Sinode GMIM, Jumat,(19/10/2018).

Munurutnya, sebagai warga P/KB GMIM, berbangga jika ada figur seperti JS di Pilwako nanti.

“Kami akan mengawal jika ada warga GMIM yng akan tampil di kancah politik baik di legislatif, DPD, walikota bahkan gubernur, tapi saat ini baru JS dari warga GMIM yang telah menyatakan maju di Pilwako, untuk itu kami P/KB siap mengawalnya,”tandas Lumentut.

Selain itu, dukungan kepada JS untuk bertarung di Kota Manado juga datang dari Anggota Dewan Provinsi Sulut James Karinda.

“Ya, dukungan saya kepada James Sumendap karena melihat figurnya yang luar biasa, bisa membawa Kabupaten Mitra maju pesat hingga bisa membawa Mitra tiga kali mendapatkan opini WTP dari BPK,”kata Karinda pada sejumlah wartawan usai ibadah syukur HUT ke-56 P-KB GMIM.

Karinda menambahkan, dilihat dari karakternya, JS sangat cocok untuk memimpin Kota Manado.

“Kepemimpin JS sebagai Bupati Mitra dua periode sudah teruji, untuk itu apa salahnya jika Sumendap membangun Kota Manado yang lebih hebat,”tandas Karinda.

Sementara James Sumendap saat dikonfirmasi atas dukungan tersebut menyampaikan, dirinya telah direstui oleh Ketua DPD PDI-P Olly Dondokambey untuk maju di Pilwako Manado, sebagai anggota partai harus tunduk dan wajib menjalankan perintah partai.

“Jadi jika saya didorong maju di Pilwako itu berarti perintah partai dan telah mendapat restu dari pak OD, untuk itu saya sampaikan banyak terima kasih atas dukungan kepada dirinya untuk bertarung di Pilwako 2020,”ujar Gladiator Pilkada ini.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment