JKN-KIS Disosialisasikan ke THL Pemkot Bitung

THL Pemkot Bitung, Program JKN-KIS,Oktavianus Tumundo BITUNG, (manadotoday.co.id) – Tenaga Harian Lepas (THL) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mengikuti sosialisasi Program JKN-KIS, di BPU Kantor Walikota Bitung, Kamis ((18/10/2018).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bitung Oktavianus Tumundo saat membuka kegiatan mengatakan, sudah banyak informasi tentang BPJS Kesehatan dan kita harus mengikuti perkembangan dan kemajuan yang ada. Apalagi BPJS sekarang sudah lebih bagus, juga bisa diakses lewat smartphone masing-masing melalui akses mobile JKN.

Dijelaskan Tumundo, untuk pemotongan sendiri akan dipotong 5% oleh pemerintah tetapi atas kebijakan pemerintah maka hanya akan dipotong 2%, dan untuk sisanya 3% akan ditanggung oleh pemerintah dan secara otomatis akan dipotong oleh keuangan.

“Untuk itu diharapkan agar seluruh THL untuk bekerja secara profesional dalam rangka mendukung program kerja Pemerintah Kota Bitung,” kuncinya.

Sementara itu, Christina Kojongian selaku PPS Kepala Kantor Kota Bitung mengatakan, dengan mempunyai Kartu JKN-KIS kita bisa mempunyai akses yang lebih khusus agar supaya dapat menanggulangi ketika kita mengalami sakit.

“Untuk Kota Bitung sudah hampir 95% menjadi anggota JKN-KIS dan kami berupaya bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bitung untuk bisa turun ke lapangan untuk dapat secara bersama-sama mendaftar sebagai anggota JKN-KIS,” imbuhnya.(kys)