Perangkat Daerah Pemkot Bitung Dituntut Tertib Inventarisir BMD

Reporter : | 19 Okt, 2018 - 10:23 pm WITA

 Dr Audy Pangemanan, sosialisasi Inventaris Barang Milik Daerah Tahun 2018BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung Dr Audy Pangemanan mengimbau segenap Perangkat Daerah (PD) Kota Bitung untuk tertib dalam menginventarisir barang milik daerah. Hal itu dikatakannya saat membuka acara sosialisasi Inventaris Barang Milik Daerah Tahun 2018 di BPU Kantor Walikota, Selasa (16/10/2018).

Dia juga mengatakan, aset tetap atau barang milik daerah merupakan sumber daya ekonomi milik daerah yang mempunyai peran dan fungsi yang strategis bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Aset tetap yang ditata dan dikelola dengan baik dapat menjadi potensi sebagai sumber pembiayaan pelaksanaan fungsi-fungsi pemerintah daerah, serta dapat pula meningkatkan pendapatan asli daerah dalam jumlah yang sangat signifikan,” tuturnya.

Lanjutnya pengelolaan aset tetap merupakan salah satu unsur penting yang menjadi landasan dalam penyusunan laporan keuangan daerah.

“Karena itu pengelolaanya harus dilakukan secara baik tertib dan sistematis, salah satunya dengan melakukan inventarisasi barang milik daerah,” tutup Pangemanan.

Dalam kesempatan itu Pangemanan menandatangani pakta integritas antara Pemerintah Kota Bitung dengan beberapa pihak termasuk Tim BPKP Perwakilan Sulawesi Utara.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.