Ribuan PKB GMIM Padati Lapangan Ompi Ratahan, Lumentut Apresiasi James Sumendap

PKB GMIM, HUT ke-56 Pria/Kaum GMIM, james sumendap, vicky lumentutRATAHAN, (manadotoday.co.id)  -­ Lapangan Ompi Ratahan dibanjiri ribuan Pria/kaum Bapa Sinode GMIM yang merayakan HUT ke-56 Pria/Kaum Bapa se-Sinode GMIM 2018 di Minahasa Tenggara, Jumat (19/10/2018).

Bupati James Sumendap, SH, yang juga merupakan ketua umum panitia mengatakan, hari adalah hari yang sangat luar biasa dimana berkat pimpinan Tuhan, kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan.

“Perlu diingat bahwa suksesnya acara ini didukung oleh warga jemaat wilayah Ratahan khususnya dan warga Mitra pada umumnya,” kata Sumendap.

Bupati pun mengajak kepada bupati dan wali kota di Sulut mengeluarkan surat edaran dalam rangka pemilu legislatif dan pemilu presiden, agar semua jajaran gereja, mesjid, ormas, LSM, pemuda, untuk tidak meminta-minta sumbangan kepada calon anggota legislatif.

“Sebagai warga gereja saya juga menghimbau agar kita tidak lagi meminta-minta sumbangan di jalan. Puji Tuhan sejak dilantik periode pertama tahun 2013 di Mitra sudah tidak ada lagi permintaan sumbangan di jalan-jalan. Saya sudah membuktikan di Mitra selama 5 tahun bisa menbangun gereja tanpa meminta sumbangan di jalan, “tuturnya.

Dia pun mengaku bangga dengan slogan PKB, tapi meminta agar konsisten dan tidak diganti-ganti seiring pergantian pimpinan PKB GMIM, supaya tidak membingungkan.

“GMIM harus berani melahirkan slogan berdasarkan karakter GMIM. Kami telah melakukan perubahan dan restorasi di Mitra, “tandasnya.

Diketahui bahwa peserta yang sudah mendaftar sudah sekira 16 ribu peserta dan diperhitungkan besok ada sekitar 22 ribuan peserta yang akan mengikuti kegiatan. Sumendap menegaskan agar seluruh gereja yang menjadi panitia untuk meminta minta sumbangan.

“Jangan sekali-kali kegiatan kerohanian mengambil kesempatan meminta sumbangan. Selamat kepada PKB yang berhari ulang tahun selamat berlomba demi kemuliaan Tuhan dan mari kita cintai perdamaian dan persatuan,” ungkapnya.

Semetara itu, Ketua PKB GMIM Pnt Vecky Lumentut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati James Sumendap serta seluruh warga Mitra karena telah memfasilitasi kegiatan dengan begitu apik dan bisa terselenggara dengan lancar.

“Kami berikan apresiasi kepada panitia yang telah menfasilitasi kegiatan ini, hingga bisa berjalan dengan lancar,”kata Lumentut.

Lumentut mengatakan, pada HUT ke-56 PKB Sinode GMIM yang diselengarakan di Kabupaten Mitra menjadi momentum yang luar biasa, karena berbeda dengan tahun lalu, saat ini kehadiran para PKB GMIM membludak menghadiri ibadah agung yang dilaksanakan di :apangan Ompi Ratatahan.

PKB GMIM, HUT ke-56 Pria/Kaum GMIM, james sumendap, vicky lumentut“Saya sampaikan banyak terima kasih kehadiran para PKB Sinode GMIM yang setia mengikuti ibadah agung ini. Saya berharap di HUT PKB tahun depan bisa sama seperti ini, karena selama perayaan HUT PKB antusias bapak-bapak menghadiri ibadah agung sangat luar biasa,”harap Walikota Manado ini.

Dia pun meminta di momentum ulang tahun PKB untuk tidak menyebarkan hoaks, mari kita jadikan media sosial sebagai alat membangun bukan untuk ujaran kebencian, gunakan alat komunikasi kita untuk ajaran kedamaian dan membangun iman, kesukacitaan hingga dapat melahirkan daerah ini menjadi rukun dan damai.

“Jadi saya berpesan agar para PKB Sinode GMIM untuk tidak menyalahgunakan media sosial mari jadikan alat komunikasi ini pembawa kedamaian dan membangun iman agar tanah Minahasa menjadi daerah yang hidup rukun dan damai,”pesan Lumentut.

Diketahui, ibadah agung dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt DR.Hein Arina dan dihadiri BPMS GMIM, mewakili Gubernur Sulut Kepala BKD Sulut Gemmy Kawatu, SE, MSi, Ketua PKB GMIM Pnt.Vecky Lumentut bersama komisi, Wakil Bupati Mitra Drs Jesaja J.O Legi, anggota DPD RI yang juga penasehat PKB GMIM Ir Stefa BAN Liow, Forkopimd­a Provinsi dan Kabupaten Mitra, Kejari Amurang, Kapolres Minsel, Kodim 1302 Minahasa, Ketua DPRD Mitra, Ketua BPMW GMIM, pengurus Panji Josua, sekda para asisten serta pejabat Pemkab Mitra.(ten)