BNN Provinsi Sulut Gandeng IWO Cegah dan Berantas Narkoba

Reporter : | 19 Okt, 2018 - 5:20 pm WITA

IMG_20181019_170233MANADO, (manadotoday.co.id) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara, menggelar kegiatan Forum Anti Narkoba Berbasis Media Online Provinsi Bagi Nitizen, dengan menggandeng Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado dan Sulut, bertempat di salah satu cafe di Manado, Jumat (19/10/2018).

Kepala BNN Provinsi Sulut Brigjen Polisi Drs Utomo Heru Cahyono, Msi, Saat membawakan sambutan mengatakan ada lima hal dalam pemberantasan dan pencegahan narkoba, yaitu pencegahan, pemberdayaan, hukum, kerjasama dan rehabilitasi.

“Kegiatan hari ini masuk dalam pencegahan dan pemberdayaan. Meski kegiatan seperti ini hanya termasuk kecil tapi jika dilakukan secra efektif akan berdampak strategis.”tukas Cahyono.

Lanjutnya, dalam skala provinsi khususnya di Kota Manado, masih marak peredaran narkoba yang sangat berpotensi merusak masa depan bangsa dan negara.

IMG_20181019_172132“Karena itu, kami menggandeng media, khususnya media online, karena media yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan setiap berita yang mereka baca pasti akan langsung mereka cerna, ini sangat bagus untuk pencegahan narkoba,”pungkas Brigjen Polisi Drs Utomo Heru Cahyono, Msi.

Sementara itu, Ketua IWO Sulut Victor Rarung berharap kerja sama media online dengn BNN dapat terus terjalin.

“Karena Sulut ini masuk dalam daerah persinggahan, sangat berpotensi jadi tempat peredara narkoba, karena itu media harus mndukung BNN dalam sosialisasi pencegahan dan penyebaran narkoba.”tukas Rarung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua IWO Manado Anto Reppy, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Sam Reppy, serta para insan media online.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.