Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, Masyarakat Dihimbau Jaga Kerukunan dan Kebersihan

Presiden Jokowi, kunjungan Presiden Jokowi ke manado,  Peter KB Assa, MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado berbenah jelang rencana kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya rapat koordinasi (rakor), di ruang Toar Lumimuut, Kamis (18/10/2018).

Sekretaris Daerah Kota Manado Peter KB Assa, saat memimpin rakor mengatakan selain membicarakan teknis dan protokoler, Pemkot Manado juga mendorong aparatur pemerintahan sampai masyarakat agar meningkatkan kebersihan, keamanan dan kerukunan di Kota Manado jelang kedatangan Presiden Jokowi.

“Besok hari Jumat pagi, seluruh aparatur pemerintah mulai dari ASN (Aparatur Sipil Negara), THL (Tenaga Harian Lepas) dilingkup Pemkot Manado akan melaksanakan kerja bakti, membersihkan wilayah Kota Manado. Kami berharap, masyarakat juga ikut berperan membersihkan lingkungannya,” ujar Sekda Assa, didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat, Asisten II bidang Perekonomian dr Robby Mottoh, Asisten III bidang Administrasi Drs Frans Mawitjere.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih kota tersebut merupakan instruksi Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan SE, agar Kota Manado tetap dalam keadaan bersih, bukan hanya nanti bersih karena ada kunjungan dari Presiden Jokowi.

“Budaya bersih harus menjadi bagian dari kehidupan orang Manado, itu yang selalu disampaikan pak wali kota dan wakil wali kota. Karena, kebersihan merupakan bagian daripada iman. Sehingga, menjadi tanggung jawab kita bersama, jika lingkungan kita bersih,” tandas Sekda Assa.

Selain itu, sekda juga berpesan agar masyarakat Kota Manado tetap menjaga keamanan dan kerukunan.

“Mari kita jaga keamanan dan pelihara hidup kerukunan diantara kita. Karena, orang Manado adalah orang yang mencintai kerukunan dan kedamaian. Selain bersih, Pak Walikota dan Pak Wakil selalu mengingatkan kita semua bahwa Manado adalah rumah kita bersama, tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan antar-golongan,” tandas Sekretaris Daerah Kota Manado Peter KB Assa.(***/ryan)