Program ‘Sabuah Lansia’ Dinsos Kota Manado Singga di Kecamatan Malalayang

Reporter : | 18 Okt, 2018 - 11:08 pm WITA

Sabuah Lansia, Dinsos Kota Manado,  Drs. Sammy Kaawoan,  Olga Krisen,MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, sangat memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya, termasuk didalamnya para lanjut usia (lansia), ini dibuktikan dengan digelarnya kegiatan Kegiatan Pelayanan dan Perlindungan Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia tahun 2018 yang digelar di Kecamatan Malalayang, tepatnya di Kantor Lurah Malalayang 1 Timur, Kamis (18/10/2018).

Kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Fone Ruru Bolung, STh.

Menurut Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Sammy Kaawoan, MAP, kegiatan ini digelar tiap tahun di 11 kecamatan yang ada di Kota Manado.

“Pemkot Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastian, sangat peduli dengan lansia melalui program ‘Sabuah Lansia’, tempat berkumpulnya para lansia di tingkat Kecamatan,” jelas Sammy Kaawoan.

Lanjutnya, jumlah lansia di Kota Manado ada sekira 36.000-an, dan yang layak dibantu ada sekiatar 6.000-an lansia.

Sabuah Lansia, Dinsos Kota Manado,  Drs. Sammy Kaawoan,  Olga Krisen,“Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan lansia dan dikemas sedemikian rupa dengan berbagai bentuk kegiatan seperti lansia idol dan penyuluhan kesehatan.”tukas Kaawoan.

Sementara itu, Penanggungjawab Kegiatan Kabid Rahabilitasi Sosial Olga Krisen, mengatakan ada sekira 200 Lansia di Kecamatan Malalayang yang hadir pada kegiatan saat ini.

“Ini merupakan waktu khusus untuk para lansia, lupakan segala kesibukan di rumah, di sini lansia semua berkumpul bercengkrama dengan sesama lansia, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkot Manado,”tukas Lengkong.

Diketahui, kegiatan juga dihadiri Asisten I dr. Robby Mottoh yang membawakan penyuluhan kesehatan dan Camat Malalayang Desyie Kalalo.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.