Penyerapan Anggaran Bagian Pemhumas Untuk Triwulan III Masuk Zona Aman

Reporter : | 18 Okt, 2018 - 1:47 pm WITA

kabag-steven-376wc7zfs8ggpjtn2hn4lmMANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado menggelar rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Triwulan III Tahun Anggaran 2018, di ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Rabu (17/10/2018).

Kepala BPKAD Kota Manado Johnli Tamaka SE, mengungkapkan hanya delapan perangkat daerah yang masuk zona biru atau zona aman, kemudian empat perangkat daerah berada pada zona hijau dan sembilan perangkat daerah pada zona orange.

“Sedangkan sisanya, masuk zona merah meskipun persentase realisasi keuangan di atas 60 persen.”ungkap Tamaka.

Sementara untuk Bagian Pemerintahan dan Humas (Pemhumas) di Triwulan III tahun 2018 berjalan ini, masuk zona biru atau baik.

Kepala Bagian Pemhumas Steven Runtuwene SSos, saat dimintai tanggapan terkait hasil baik yang didapatkan bagian yang dipimpinnya, mengaku tidak akan berpuas diri.

“Masuk kategori zona biru atau baik, pasti kita senang. Tapi saya minta pada jajaran saya agar evaluasi dan penilaian ini jangan kita berpuas diri,” tutur Runtuwene, Kamis (18/10/2018).

Lanjutnya mengatakan, momen ini akan dijadikan sebagai ‘cemeti’ untuk terus berinovasi dan melakukan perbaikan dalam realisasi fisik dan target.

“Karena di tahun anggaran ini masih ada dua bulan kedepan. Kita terus berbenah supaya di Triwulan IV nantinya, Bagian Pemhumas juga masuk zona biru,” pungkas Kabag Humas Steven Runtuwene.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.