Dinkes Minsel Minta Warga Manfaatkan Layanan Pengaduan Masyarakat Secara Online

Reporter : | 17 Okt, 2018 - 10:53 pm WITA

dr Erwin Schouten

dr Erwin Schouten

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Layanan Pengaduan masyarakat secara online adalah salah satu dari sekian program Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sebagai sarana meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap warga. Namun sayangnya sejak dibuka program layanan ini belum optimal karena jarang dimanfaatkan warga.

Untuk maksimalnya program yang merupakan tindaklanjut instruksi Bupati Christiany Eugenia Paruntu, Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Erwin Schouten, menghimbau warga memanfaatkan dengan baik sarana pengaduan secara online, apabilah suatu saat mengalami kendala saat berobat di fasilitas kesehatan milik pemerintah atau swasta.

“Adapun keluhan bisa disampaikan secara online melalui Short Message Service (SMS) ke Nomor 082187777219, atau melalui surat elektronik keluhanyankesminsel@­gmail.com, messenger pada akun Facebook : Yankesminsel dengan mencantumkan Nama Pelapor, Nama Pasien, Lokasi Kejadian dan Permasalahan yang baiknya disertai dengan bukti foto atau rekaman agar .udah diproses,” terang Schouten.

Bukan hanya masyarakat umum layanan pengaduan secara online ini juga dapat dimanfaatkan oleh para petugas kesehatan sebagai sarana melapor bila ada indikasi penyimpangan dalam pengelolaan keuangan baik dana BOK maupun JKN.

“Jangan takut untuk melapor karena nama pelapor akan kami rahasiakan demi kemajuan pelayanan bagi masyarakat. Dan semua Laporan tentu akan ditindaklanjuti,” tukas Scouten seraya mengingatkan Masyarakat proaktif melaporkan jika menemui masalah dalam hal layanan kesehatan. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.