Tim IFAD Kunjungi Kota Bitung

Reporter : | 17 Okt, 2018 - 9:02 am WITA

International Fund for Agricultural Development, Donal Brown, Audy Pangemanan ,  Dinas Perikanan Kota Bitung, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Tim International Fund for Agricultural Development (IFAD) yang dipimpin Vice President Donal Brown, mengunjungi Kota Bitung, diterima Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan di Kantor Dinas Perikanan Kota Bitung, Senin (15/10/2018) belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Pangemanan mengatakan bantuan IFAD di Kota Bitung, khususnya di 17 kelurahan yang ada di Pulau Lembeh dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat pesisir berhasil.

“Tidak hanya itu, masyarakat pun memperoleh pengetahuan tentang bagaimana menjaga dan memelihara lingkungan yang baik,” jelas Pangemanan.

Kedatangan IFAD juga menyertakan beberapa orang penting di badan PBB yang terbentuk tahun 1977 tersebut antara lain, Nigel Bret yang merupakan Regional Director for Asia and the Pacific dan Stephane Mousett yang menjabat sebagai Chief of Staff.

“Tujuan kedatangan tim IFAD kali ini untuk melihat sejauh mana pemanfaatan bantuan yang telah disalurkan serta melakukan observasi sebagai bahan evaluasi kedepannya,” tambah Pangemanan.

Seperti diketahui, tujuan utama didirikannya IFAD yang jika diterjemahkan Dana Internasional untuk Pengembangan Agrikultural, untuk menyediakan pendanaan dan menggerakkan sumber-sumber tambahan untuk program-program yang khusus dirancang untuk pengembangan ekonomi wilayah miskin, terutama dengan mengembangkan produktivitas agrikultural.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.