Asisten I Micler Lakat Minta Lansia Terus Aktif Meski di Usia Lanjut

Reporter : | 17 Okt, 2018 - 12:41 am WITA

Asisten I Pemkot Manado, Micler Lakat, dinas sosial kota manado, Drs. Sammy Kaawoan,

Asisten I Pemkot Manado Micler Lakat

MANADO, (manadotoday.co.id) – Asisten I Pemkot Manado Micler Lakat, mengatakan bahwa Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan, dengan visi Manado Cerdas, telah mengeluarkan delapan program, salah satunya adalah program yang melindungi kesejahteraan warga Kota Manado didalamnya termasuk para lanjut usia (lansia).

Hal tersebut dikatakan Micler Lakat saat menghadiri Kegiatan Pelayanan dan Perlindungan Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia tahun 2018, yang digelar oleh Dinas Sosial Kota Manado di Kecamatan Tikala tepatnya di aula Gereja GMIM Getsemani Paal IV, Selasa (16/10/2018).

“Untuk melindungi kesejahteraan lansia, pemerintah mempunyai program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), juga ada BPJS, kemudian Universal Coverage atau disingkat UC. Jadi, Pemkot Manado berusaha melindungi kesehatan warganya termasuk para lansia dengan asuransi kesehatan,”jelas Lakat didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Manado Drs. Sammy Kaawoan, MAP.

Lakat juga menghimbau agar para lansia jangan merasa minder dengan usia yang sudah lanjut.

“Banyak orang-orang sukses dan juga banyak pemimpin-pemimpin dunia yang meski sudah lanjut usia masih mampu menjadi pemimpin. Jadi, lansia bukanlah akhir dari segalanya,”tuturnya.

Dia juga meminta agar para lansia mengisi hari tua dengan hal-hal yang positif, contohnya dengan menghadiri kegiatan seperti yang digelar hari ini.

“Jangan hanya tinggal di rumah, cobalah beraktivitas, lakukan hal-hal yang menyenangkan hati, bisa juga berbagi pengalaman dengan orang-orang yang lebih muda,”tandas Asisten I Pemkot Manado Micler Lakat.

Diketahui turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial Olga Lengkong, Kabid Penguatan Kelembagaan Sosial Olvy Lengkong, Kabid Penanganan Sosial dan Fakir Miskin Paulina Tamara Kabid perlindungan Jaminan Sosial John Lubis, Camat dan Sekcam Tikala serta lansia dari Kecamatan Tikala yang berjumlah 198 orang.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.