Dinsos Manado Gelar Kegiatan Pelayanan dan Perlindungan Kesejahteraan Sosial Lansia di Kecamatan Tikala

Reporter : | 16 Okt, 2018 - 11:51 pm WITA

dinas sosial Manado, lansia kota manado, Olvy Lengkong, Drs. Sammy Kaawoan, kadis dinsos manado,

Kadis Dinsos Drs. Sammy Kaawoan, MAP, saat membawakan sambutan

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot Manado) kepada warga lanjut usia (Lansia), Dinas Sosial Kota Manado menggelar Kegiatan Pelayanan dan Perlindungan Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia tahun 2018, yang digelar di Kecamatan Tikala tepatnya di aula Gereja GMIM Getsemani Paal IV, Selasa (16/10/2018).

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Olvy Lengkong, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kali kedelapan dan akan digelar di seluruh kecamatan di Kota Manado.

“Ini merupakan waktu khusus untuk para lansia, lupakan segala kesibukan di rumah, di sini lansia semua berkumpul bercengkrama dengan sesama lansia, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkot Manado,”tutur Lengkong, saat membuka kegiatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Manado Drs. Sammy Kaawoan, MAP, mengatakan kegiatan Pelayanan dan Perlindungan Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia ini rutin dilaksanakan oleh Pemkot Manado melalu Dinas Sosial tiap tahun di 11 kecamatan di Kota Manado.

Kadis Dinsos Drs. Sammy Kaawoan, MAP

Para lansia yang memadati aula gereja Getsemani Paal IV

“Tujuan dari kegiatan ini agar para lansia ini dikumpulkan dan diberikan penyuluhan kesehatan, pembinaan mental spiritual, rekreasi dan segala kegiatan lain yang bisa membuat mereka senang dan bersemangat menjalani hari tua,”jelas Kaawoan.

Lanjutnya, para lansia harusnya diberdayakan jangan hanya dibiarkan tinggal di rumah.

“Tidak seperti lansia yang dulu-dulu yang hanya tinggal saja di rumah tidak tahu harus berbuat apa, padahal mereka masih boleh berbuat untuk keluarga atau bahkan masyarakat,”tandas Kadis Dinsos Drs. Sammy Kaawoan, MAP.

Menariknya, kegiatan tersebut dikemas dengan lomba Idol antar lansia dengan memperebutkan sejumlah hadiah, para lansia tampak senang mengikuti jalannya kegiatan, ditambah lagi aksi kocak Om Kale yang hadir sebagai pemandu acara.

Diketahui turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten I Micler Lakat, Kabid Penguatan Kelembagaan Sosial Olvy Lengkong, Kabid Penanganan Sosial dan Fakir Miskin Paulina Tamara Kabid perlindungan Jaminan Sosial John Lubis, dan lansia dari Kecamatan Tikala yang berjumlah 198 orang.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment