Wangke Paparkan Peran Humas Pemerintah Bangun Hubungan dengan Pers

Forum Komunikasi Kehumasan Program KKBPK Tahun 2018

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal ini Bagian Pemerintahan dan Humas, menjadi narasumber dalam kegiatan yang dilaksanakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) pada Forum Komunikasi Kehumasan Program KKBPK Tahun 2018, yang dilaksanakan di Hotel Grand Puri Manado, Selasa (16/10/2018).

Clif Wangke
Kepala Sub Bagian (Kasub) Publikasi dan Dokumentasi Humas Pemprov Sulut Clif Wangke, ketika menjadi salah satu narasumber di kegiatan BkkbN pada Forum Komunikasi Kehumasan Program KKBPK Tahun 2018.

Dalam kegiatan itu, Kepala Sub Bagian (Kasub) Publikasi dan Dokumentasi Clif Wangke, yang mewakili Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong, memaparkan peran Humas Pemerintah dalam membangun hubungan dengan pers.

Dijelaskan Wangke, terdapat hubungan yang erat antara humas dan pers sehubungan dengan pemberitaan giat pimpinan. Selain itu, kolerasi serta hubungan yang baik antara Humas Pemerintah dan pers merupakan kunci menghasilkan suatu pemberitaan yang selaras.

Kata dia, berkaitan dengan dunia milenial saat ini yang sarak dengan issu issu hoax di media sosial, Kasub Clif mengharapkan adanya ketelitian serta penelusuran yang detail terkait penerimaan berita yang telah beredar. Untuk itu, diperlukan data data yang akurat dalam mempublis suatu berita, sehingga apa yang akan menjadi konsumsi masyarakat memiliki pertanggung jawaban.

Sebelumnya, Plt. Kepala Perwakikan BKKBN Sulut Yopi Kalesaran, mengapresiasi keterlibatan semua pihak yang terkait dalam mensukseskan kegiatan ini. Menurutnya, dalam membangun dunia pers harus membangun citra institusi dan citra program.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan yang sekaligus menjadi narasumber, dan para wartawan serta perwakilan humas dari pemerintah kabupaten dan kota di Sulut. (ton)