GSVL-Mor Himbau Masyarakat Kota Manado Jaga Kerukunan dan Kedamaian

Reporter : | 16 Okt, 2018 - 10:54 pm WITA

Wali Kota manado, GS Vicky Lumentut,Mor Bastiaan, Kerukunan manado,MANADO, (manadotoday.co.id) – Terkait kekacauan yang terjadi belum lama ini, Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL), mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan kedamaian di Kota Manado.

Menurutnya, masyarakat Kota Manado Jangan mudah tersulut dengan berbagai berita hoaks yang sifatnya provokatif serta memecah-belah keharmonisan dan semangat toleransi. Apalagi, selama ini Kota Manado telah dikenal sebagai kota paling toleran di Indonesia dan itu bukan hanya slogan semata, tetapi merupakan ciri khas warga Kota Manado yang cinta damai dan menjunjung tinggi kerukunan dalam perbedaan suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA).

“Masyarakat tidak boleh terpecah-belah hanya karena oknum-oknum tertentu, mari kita jaga Kota Manado supaya tetap aman dan kondusif. Kerukunan yang tercipta selama ini merupakan jati diri kita orang Manado, jangan sampai rusak karena hanya karena emosi sesaat, tanpa berpikir jauh kedepan,” tutur Wali Kota Vicky Lumentut, usai melakukan rapat dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Manado, Selasa (16/10/2018) di Kantor Walikota Manado.

Dia pun berterima kasih kepada aparat keamanan kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang cepat mengambil langkah representatif terhadap gangguan keamanan yang terjadi di wilayah Kota Manado.

“Terima kasih kepada aparat keamanan kita, yang secara cepat meredam berbagai aksi yang dapat memicu terjadinya in-toleran di Kota Manado,” tandas Wali Kota Manado Lumentut.

Wali Kota manado, GS Vicky Lumentut,Mor Bastiaan, Kerukunan manado,Hal yang sama juga diutarakan Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan. Menurutnya, kerukunan antar umat beragama di Kota Manado sudah berjalan baik. Karena itu, seluruh masyarakat harus terus menjaga hubungan yang telah terjalin dengan baik tersebut.

“Masyarakat di kota Manado harus mengedepankan rasa saling toleransi dan menghargai antar umat beragama. Sehingga, gesekan perpecahan antar umat beragama tidak akan terjadi,” tutur Wawali Mor terpisah usai membuka kegiatan Forum Diskusi Publik di Kantor Walikota Manado.

Lanjutnya, masyarakat Kota Manado harus menyikapi setiap peristiwa yang terjadi secara bijak.

“Marilah kita saling bergandengan tangan menjaga kerukunan dan kedamaian kota kita tercinta, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya,”tukas Wawali, sembari menambahkan agar setiap persoalan diserahkan kepada pihak yang berwenang. (ryan)

Baca Juga :

Leave a comment