Pemuda Desa Timu Kecamatan Remboken Tewas di Tangan Teman Sendiri

Reporter : | 15 Okt, 2018 - 11:00 pm WITA

Desa Timu, Kecamatan Remboken, pembunuhan Desa Timu, Migel Tatilu

Tersangka pembunuhan saat ditangkap

REMBOKEN, (manadotoday.co.id) – Minggu (14/10/2018) sekitar pukul 02.00 wita dini hari, terjadi kasus pembunuhan yang menimpah Migel Tatilu (17), pria asal Desa Timu, Kecamatan Remboken. Tatilu tewas setelah mendapat tikaman, dari pria berinisial RMB alias Ridel (18) warga Desa Sinuian, Kecamatan Remboken.

Dari informasi yang diperoleh, korban dan pelaku bersama beberapa teman mereka datang ke pesta ulang tahan di Desa Kaima, Kecamatan Remboken sekitar pukul 01.00 Wita. Padahal di jam tersebut acara pesta telah usai. Namun baik korban dan pelaku serta teman-temanya masih meneguk minuman keras (Miras) jenis cap tikus.

Sekitar pukul 02.00 wita, setelah meletakan gelas sedari minum miras, korban mencabut senjata tajam (Sajam) dengan tangan kanannya sambil mendekati pelaku. Korban pun langsung mengarahkan sajam ke arah pelaku yang kesehariannya sebagai penambang emas. Namun tikaman itu berhasil ditangkis, sedangkan teman-teman korban melempari pelaku dengan kursi. Korban pun kembali melayangkan tikaman ke arah pelaku namun berhasil ditangkis hingga mengenai bagian jari jempol kiri dan kanannya.

Pelaku yang saat itu makin tertekan kemudian mencabut sajam miliknya yang diselipkan dipinggang kiri dengan tangan kanannya. Sajam pun diarahkan pelaku ke korban dan mengenai bagian dada sebelah kiri hingga tembus belakang. Melihat korban yang telah jatuh, pelaku langsung kabur dari lokasi kejadian. Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit oleh teman-temannya tapi dalam perjalanan korban lebih dulu tewas.

Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK melalui Kasat Reskrim AKP Frangki Ruru ketika dikonfirmasi, Senin (15/10/2018) membenarkan kejadian itu.

“Begitu memdapat laporan kami turun langsung ke lapangan. Dan kini pelakunya telah diamankan di Mapolres. Kini sementara pemeriksaan sejumlah orang ,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment